Proses Pembuatan Video Hak Warga Negara

Dipost kali ini saya mau menceritakan sedikit proses pembuatan dan pengambilan gambar untuk bahan video tugas mata kuliah softskill Pendidikan Kewarganegaraan.


Tugas ini sebelumnya sudah dibagi materinya sesuai dengan SAP mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. kelompok saya yang terdiri dari 3 orang baik - baik, yang pertama yaitu Ilham Sulthony, kedua yaitu, Dyah Puspita dan tentunya saya sendiri sebagai William Deel. Dalam pengerjaan tugas ini diberikan jangka waktu yang cukup lama yaitu tepat satu bulan lamanya. oh iya kami dapat materi HAK WARGA NEGARA.

Tak lama setelah pembagian materi kami berinisiatif mendiskusikan alur cerita atau isi video nantinya dengan membuat multichat disosial media line. Saya memulai diskusi dengan menanyakan isi video dan alurnya mau bagaimana? untungnya dikelompok kami punya satu tokoh yang sudah malang melintang didunia camera man, fotografi, video editing, futsal yaitu saudara ilham sulthony jadi kami tidak terlalu kesulitan dengan mencari - cari ide video karna dia sudah memiliki ide alur cerita video kami akan bagaimana. Setelah itu kami mulai menentukan hari pengambilan gambar pada saat libur atau tepatnya jeda UTS, kami syuting hari kamis kebetulan saya lupa tanggal berapa hari kamisnya itu.

Hari syuting kami berkumpul sekitar jam 10 pagi di kampus H Universitas Gunadarma, kami mengambil tempat dilobby bawah dekat musholla yang kami kira cukup kondusif. Kami mengambil gambar dengan kamera bagus milik ilham mereknya canon. Pertama kami diskusi sebentar menulis skrip kalimat yang akan dihafal (dibaca) pada pengambilan video nanti. Diawali dengan dyah yang terlebih dahulu syuting bersama camera man ilham, saya menunggu didalam. Cukup lama saya menunggu giliran saya keluar menemui mereka syuting, syuting malah menjadi semakin lama karna dyah tertawa terus melihat saya, saya mengalah dengan kembali ke dalam lobby. Kemudian giliran saya syuting kamera bagus ilham error, tapi setelah diatasi oleh saudari ilham sulthony pengambilan gambar selesai. Sebelum pulang kami menambah bahan video dengan mengambil gambar orang bermain futsal di sport center gunadarma.

Proses editing kami serahkan sepenuhnya kepada ilham sulthony karna dia satu- satunya anggota yang menguasai software editing video, hitung - hitung untuk mempersingkat waktu. Selang beberapa hari video jadi dan hasilnya bagus..

Video kami bisa ditonton  dibawah ini ..


Terima Kasih.

Comments

Post a Comment